Rabu, 31 Juli 2013

Horror Movie. Menurut Lo?


                Takut. Semua orang pasti takut kalo nonton fillm horor (kecuali hantunya garing). Tapi bukan itu aja. Nonton film horor ternyata ada dampaknya juga lho, terutama bagi perempuan. Yang merasa perempuan baca dulu ya, siapa tahu bermanfaat. Cekidot!
Para ilmuan mengatakan film horor baik untuk kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa bagi perempuan. Saat menonton film horor, awalnya tubuh, otak, dan saraf tegang. Saat itu pula otak akan mengeluarkan neurotransmitter dopamin, glutamate, dan serotonin yang membuat pikiran selalu dalam keadaan siaga. Menonton film horor minimal selama setengah jam akan membuat sistem tubuh tenang dan membuat sistem pertahanan tubuh menjadi kuat.
Ngomong-ngomong tentang film horor, menurut para respon dan konsumen film horor di Indonesia, film horor luar negeri (terutama Amerika) memiliki kualitas yang lebih baik daripada film horor buatan Indonesia. Lihat saja, alurnya pas, masuk akal, ceritanya juga nyambung, trus ga bertele-tele. Sound effect, juga kualitas studio pembuatannya. Tidak seperti Indonesia yang kebanyakan, serem juga kaga. Filmnya identik dengan pornografi (sampai2 nawarin Miyabi), artis yang dipilih cuman ngandalin sensualitas (supaya penontonnya banyak, trus dapet rating tinggi) Gimana kalo anak kecil ga sengaja nonton? Kan mentalnya bisa rusak.
Nah, ngomong-ngomong soal dampak mental anak kecil yang nonton film horor, mungkin kamu sering ngajakin adeknya nonton film horor, kayak saya dulu (udah tobat) yang sering banget ngajak adek nonton film horor di laptop, karena kalo nonton sendiri rasanya ga afdol (takut juga iya). Akibatnya adek saya sendiri kadang kalo saya takut-takutin pura-pura dia malah takut beneran. Mungkin saya bisa bisa ngasi pict ekspresi adek saya yang saya foto diam2 saat nonton horor “Oh Ternyata” di Trans TV (yang menurut saya ga serem2 amat).

Hantunya belum keluar tp udah meluk bantal duluan
Udah dulu ya, kalo ada saran/kritik komen jangan lupa komennya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar